Hakikat Cinta

Written on 11:45 PM by Faiz Husaini



Cinta memang sesuatu hal yang terkadang sangat rumit untuk di definisikan, namun yang pasti setiap orang memiliki cinta, karena cinta adalah anugerah dari yang maha kuasa. Cinta yang dalam bahasa arab di kenal dengan " al hub " memiliki banyak arti, di antaranya sayang, rasa ingin memiliki.

Memang tanpa cinta dunia pasti terasa sepi, cinta bisa menjadikan seseorang bangkit dari kegagalan, bisa menjadikan orang lebih semangat dalam meraih cita-cita, namun juga sebaliknya yaitu kadang cinta juga bisa menjadikan seseorang putus asa karena kekecewaan, bisa juga menjadikan orang bunuh duru/ melakukan perbuatan tercela karena gagal mendapatkan cinta/ kehilangan cinta.

Cinta sangat beraneka ragam, adakalnya cinta anak kepada orang tua, cinta seseorang kepada teman, saudara dan kekasihnya, ada juga cinta manusia kepada lingkungan dan ada juga cinta yang sangat agung yaitu cinta seorang makhluk pada sang pencipta begitu juga sebaliknya.

Intinya memang tidak selamanya cinta itu indah, manis, bersih, enak di pandang dan di rasakan namun juga cinta ternyata memiliki berbagai macam aroma dan warna. Ibarat seseorang yang sedang berusaha mencintai Allah, maka ia harus dengan kerja keras melaksanakan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Hal in sangant berat untuk dilakukan tatkala tidak di dasari rasa cinta.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

1 Comment

  1. Faiz Husaini |

    Terus lah kreatif mengembangkan karyamu!!

     

Post a Comment